Jumat, 20 September 2019

Investor Berburu Rupiah di Tempat Ibukota Baru Kalimantan Timur

Kalimantan Timur jadi satu diantara daerah target baru buat beberapa pengembang untuk dapat berekspansi dengan berhembusnya rumor ibu kota baru. Walau tidak mengutarakan dengan tentu gagasan ekspansi itu, tapi step awal rencana tengah diatur.
Survey lapangan juga tengah dikerjakan untuk memuluskan tindakan ekspansi itu.
Direktur Berdiri sendiri Pollux Property Maikel Tanuwidjaja memaparkan jika selama ini, perseroan telah mulai cari ruang yang menarik serta sudah terima beberapa penawaran.
Sekarang kita memang punyai gagasan mengarah sana. Banyak yang tawarkan, telah ada yang kami lihat.
Ditambah lagi Maikel optimis pasar property akan makin bergerak didukung oleh kepercayaan pasar atas pemotongan suku bunga.
Direktur Penting PT. PP Property Tbk. Taufik Hidayat juga ambil langkah dengan lakukan analisa semenjak empat bulan kemarin. Sekarang perseroan mempunyai property di Balikpapan, Kalimantan Timur berbentuk mall bernama Balikpapan Ocean Square serta hotel yang dioperasikan oleh Swiss-Belhotel.
Taufik mengatakan terdapatnya calon investor yang tawarkan skema gabung venture untuk meningkatkan tempat di sekitaran ibu kota baru.
Banyaknya bukan sekedar satu sebab ada banyak penawaran yang hadir sekaligus juga. Luas kekuatan tempat sampai 500 hektare akan dipakai untuk berbagai peruntukan.
Selain itu, pengembang eksisting Agung Podomoro Land menjelaskan, superblok Borneo Bay City di Balikpapan telah laris 80% dari harga kulkas keseluruhan 1220 unit apartemen.
Direktur Agung Podomoro Land Agung Wirajaya menjelaskan sekarang, dalam lokasi superblok itu perseroan sedang step finishing untuk Podomoro Bay Mall yang akan usai pada 2021
Mengenai sekarang yang masih ada hanya 250 unit dari 7 Tower yang ada di lokasi superblok itu. Agung menjelaskan untuk tiap unit apartemen dibandrol dikisaran harga Rp700 Juta per unit.
Mengenai semenjak 1 September tempo hari harga itu sudah naik jadi Rp800 Juta. Dengan rerata APLN juga telah kantongi Rp679 Miliar hasil dari penjualan 970 unit apartemen. Selanjutnya ada kekuatan penambahan Rp200 Miliar dari tersisa 250 unit apartemen.
Menurut dia, sebelumnya ada kenaikan harga, penjualan sudah sempat tembus Rp20 Miliar.
Akan tetapi, ia menampik untuk memerincinya lebih detail. Semua apartemen, harga sepatu bola sambungnya telah 100% usai serta siap serah terima kunci.
Agung menjelaskan peningkatan lokasi seluas 6 hektare di kota Balikpapan telah sejak mulai 2013 yang lalu.
Bukan belakangan ini saja karena perpindahan ibukota ke Kabupaten Kutai Kertanegara serta Kabupaten Penajam Pasir Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar